Hitfotofix - Revolusi Ritel di Asia Tenggara, Lazada Rilis Tren Berbelanja dan Berjualan Online Bersamaan dengan Kegiatan Belanja Online Terbesar Tahun Ini. Saat ini para pelanggan yang terdiri dari generasi millennial hingga baby boomers, dari masyarakat yang tinggal di pusat kota hingga kota kecilsudah berbelanja secara onlinemenurut data terakhir yang dirilis oleh Lazada, destinasi berbelanja dan berjualan online di Asia Tenggara. Dengan lebih dari delapan juta pelanggan dan lima juta kunjungan ke website berdasarkan data akhir September lalu, revolusi retail ini telah menjangkau daerah-daerah terjauh seperti Aceh dan Papua di Indonesia, Jolo di Filipina, Mae Sariang di Thailand, dan pulau Con Dao di Vietnam.
Lazada telah mencapai kenaikan dalam jumlah download aplikasi mobile melewati angka 20 juta pada kuartal ketiga setelah diluncurkannya aplikasi baru untuk pengguna Android dan iOS. Konsumen Lazada menghabiskan waktu lebih banyak saat bepergian dibandingkan melalui desktop. Selain itu sebanyak 60% dari total penjualan perusahaan pada akhir bulan September lalu berasal dari pembelian melalui situs mobile.
Selama bulan Juli hingga September, konsumen telah menikmati peningkatan jumlah pilihan produk yang naik 3 kali lipat hingga 10 juta produk yang tersedia pada 13 kategori.
Revolusi retail yang telah dicapai oleh Lazada dimungkinkan melalui ekosistem logistik dan fasilitas layanan untuk para penjual. Platform dengan fasilitas lengkap dihadirkan juga untuk mendukung perkembangan pelaku usaha kecil menengah untuk meningkatkan jangkauan dan penjualan mereka secara online, juga untuk penjual internasional untuk menjangkau wilayah Asia Tenggara. Pada akhir September, lebih dari 30.000 penjual lokal dan interasional dari Asia, Eropa dan Amerika Serikat tercatat di platform Lazada.
“Hanya dalam waktu tiga tahun, e-commerce telah merubah cara orang berbelanja bagi konsumen dari berbagai generasi, lokasi dan status ekonomi. Dengan akses lebih baik dari perangkat mobile dan beragam pilihan produk yang tersedia untuk berbagai macam kebutuhan dan daya beli konsumen, online shopping terus menjadi pilihan bagi lebih banyak konsumen. Sebagai pionir e-commerce di Asia Tenggara, kami bangga dapat menjadi pencetus untuk revolusi belanja online dan akan terus menjadikan pengalaman berbelanja menjadi lebih mudah dan nyaman bagi semua orang,” jelas Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia.
Online Revolution, kegiatan belanja online terbesar tahun ini
Acara tahunan Lazada Online Revolution, kegiatan belanja online terbesar tahun ini akan dimulai pada tanggal 11 November dan diakhiri dengan Hari Belanja Online Nasional di Indonesia yang akan diselenggarakan bersama dengan sejumlah e-commerce lainnya di tanah air.
Konsumen belanja online di Indonesia dapat menikmati satu bulan penuh kehebohan berbelanja online dengan rangkaian flash sale, tawaran terbaik setiap harinya, produk dari merek-merek pilihan, promosi eksklusif hasil kerja sama dengan rekanan dan penawaran khusus untuk pengguna aplikasi mobile Lazada. Merek yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Lenovo, Xiaomi, Alcatel and Infinix, Acer, Asus, HP, Samsung, Sony, Canon, Evercoss, Phillips, Panasonic, Casio, Herschel, Nike, Adidas, Puma, Rayban, Levis, Hush Puppies, Bata, Wacoal, Converse, New Balance, Samsonite, American Tourister, The North Face, New Balance, MacBeth, Airwalk, Merries, Pamper, Mamypoko, Intex, Nutrilon, Bebelac, Nutricia, P&G, Laneige, Unilever, and L'Oreal.