HitFotoFix - Melanjuti bentuk nyata kerjasama ADVAN & Microsoft pada perkenalan dua produk terbaru Tablet PC ADVAN berbasis Windows yaitu Vanbook W80 dan Vanbook W100 di bulan September lalu, hari ini menjadi momen bersejarah bagi dua perusahaan besar berbasis IT , ADVAN dan Microsoft untuk mengukuhkan kerjasama yang terjalin pada ADVAN – Microsoft MOU Ceremonial Moment.
Seremonial MOU secara simbolis dikukuhkan oleh Tjandra Lianto selaku Marketing Director dan Jude Buckley selaku Corporate Vice President Consumer Channels Group, Microsoft Worlwide yang khusus datang untuk membuktikan keseriusan kerjasama Microsoft bersama ADVAN.
Jude Buckley menyampaikan, “Microsoft akan senantiasa mendukung para pabrikan lokal seperti Advan dan bekerjasama dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi konsumen dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dimanapun kapanpun.”
Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia, menambahkan, “ Pertama kalinya bagi Microsoft bermitra bersama produsen No. 1 Tablet PC Indonesia dan momen ini merupakan bukti keyakinan Microsoft melihat ADVAN sebagai brand tablet Indonesia mampu menjadi pemain Tablet PC Windows No.1 di Asia Pasifik.”
Di kesempatan yang sama , Tjandra Lianto menyampaikan ”Terlaksananya pengukuhan kerjasama hari ini mengartikan kesiapan dan keyakinan ADVAN bersama Microsoft untuk memaksimalkan potensi market tablet PC tanah air dan titik awal perjalanan baru ADVAN dalam menoreh kesuksesan kembali sebagai pemimpin pasar tablet Windows PC no.1 bersama Microsoft.”
Selain itu Tjandra Lianto mengungkapkan “ADVAN sebagai brand besar tanah air merasa bangga mampu seiring sejalan bersama brand raksasa dunia Microsoft melalui misi yang bukan sekedar ingin memberikan pilihan baru pada teknologi OS Tablet PC namun memiliki misi besar untuk memberi pengaruh terhadap perkembangan dan kepentingan konsumen pada teknologi informasi khususnya Tablet PC”
Dominasi brand global yang semakin tergerus oleh eksistensi brand lokal menuju pasar bebas 2015 mulai muncul dan menambah keyakinan Microsoft bersama ADVAN mampu melenggang sukses untuk produk anyar ADVAN Windows dan mampu menjadi Tablet PC No. 1 OS Windows untuk Asia Pasific.
Kejayaan brand local ADVAN dalam skala global dibuktikan melalui data IDC yang menyebutkan Tablet PC ADVAN berada diposisi kedua setelah brand global lainnya untuk jumlah shipment terbanyak. Hal ini menjadi pembuktian ADVAN sebagai local brand mampu bertengger bersama brand global.
Lucky Gani – Business Group Head,
Windows Division, Microsoft Indonesia, mengatakan, bahwa integrasi hardware dan
software pada produk line up ADVAN Vanbook seperti pada type W80, W100 dan type
lain kedepannya adalah bentuk lain dari PC dalam bentuk tablet yang terjangkau
bagi konsumen di Indonesia, Hal ini juga didukung dengan kehebatan premium
gaming XBOX, Productivity tools seperti Office yang terhubung Cloud Storage dan
aplikasi lainnya Windows platform, hal ini menjadikan pengalaman yang komplit
untuk konsumen di Indonesia.
Pembuktian tersebut menguatkan keyakinan bahwa ADVAN Windows , Vanbook Series
akan menjadi Tablet PC andalan terbaru masyarakat Indonesia yang memiliki
kinerja optimal layaknya PC Desktop dan mampu memangkas kebiasaan
konsumen yang terbiasa menggunakan tablet PC nya hanya untuk mengkonsumsi
hiburan. Tablet ADVAN Windows diperkaya dengan dua fungsi
utama work and play sehingga produk ini lebih produktif dan
praktis.
Terobosan kolaborasi mitra strategis Microsoft bersama ADVAN melahirkan
nilai dan tren baru bagi pengguna Tablet PC secara global dan
kerjasama yang terjalin merupakan simbol sinergi antara brand
global dan brand tanah air yang mampu memberikan pengaruh
lebih besar untuk pasar Tablet PC dan bisa dijadikan role model strategi
marketing yang inovatif bagi pelaku bisnis lain maupun negara-negara lain di
Asia Pasific. HitFotoFix/Kipo